Monday, November 6, 2017

Terima Apa Adanya Bukan Jaminan Hubungan Langgeng. Dewasakan Hubunganmu, Dewasakan juga Pribadimu !!!


Banyak yang bilang bahwa hubungan yang baik itu bisa menerima pasangannya satu sama lain dengan keadaan apa adanya pasangan tersebut. Well, statement ini tidaklah salah karena pada dasarnya ketika memulai suatu hubungan tentunya kita tidak pernah tahu kita akan jatuh cinta dengan siapa, kapan dan dimana tepatnya.

Namun pernyataan ini bila dijadikan prinsip hubungan kita rasanya kurang bijak dan kurang baik. Kenapa? Karena seharusnya hubungan yang baik adalah hubungan yang bisa menjadikan diri kita dan pasangan kita menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Apalagi buat kita yang sudah begitu yakin untuk menapaki jalan bersama dengan ikatan pernikahan.

Ada apanya sering kali dijadikan prinsip hubungan pacaran yang ternyata karena prinsip ini juga lah hubungan ini berhenti di tengah jalan. Entah karena sudah tidak nyaman atau merasa bosan dan menemukan yang jauh lebih baik. Padahal awal menjalin sebuah hubungan tentunya kita ingin hubungan yang kita jalani berjalan hingga pernikahan.

Tentunya pasangan yang saat ini mendampingi kita tidaklah sempurna dan begitu juga diri kita. Menerima apa adanya memanglah sebuah tahapan awal untuk mengetahui apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Untuk menjalani tahapan hubungan yang lebih baik ada baiknya kita dan pasangan kita untuk saling belajar dan berubah ke arah yang lebih baik. Mulai dari merubah kebiasaan buruk sampai menghindari sikap boros, untuk itu artikel ini hadir untuk berbagi info agar kita bisa menjalin hubungan kita menjadi lebih berkualitas.

1.       1. Jadikan Diri Kita Pribadi yang Lebih Baik

https://images.pexels.com/photos/433019/pexels-photo-433019.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=853

Setiap dari kita tentu memiliki sifat buruk, baik disadari atau tidak sifat tersebut janganlah sampai merugikan orang lain. Pasangan kita pun tentunya punya sifat buruk dalam dirinya namun bukan berarti menjadikan alasan kita untuk meninggalkannya, percayalah alasan ini hanya sifat kenanakan yang ada di dalam diri kita.

Saling mengingatkan dan terus memperbaiki satu sama lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik akan membuat hubungan kita lebih dewasa. Tidak perlu memaksakan kehendak karena cukup ajakan dan terus mengingatkan dengan cara yang baik, karena hal yang baik dan dilakukan dengan cara yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

2.       2. Persiapkan Hari ini, Esok dan juga Masa Depan

https://images.pexels.com/photos/246367/pexels-photo-246367.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=881

Sesulit apapun hubungan yang kita jalani pasti kita ingin kedepannya akan jauh lebih baik lagi. Seperti hubungan pacaran ingin menjadi hubungan suami istri, hubungan suami istri ingin selalu romantis setiap harinya dan masih banyak keinginan yang diinginkan setiap pasangan tentunya.

Ada baiknya kita merencanakan dan mempersiapkan apapun yang akan kita jalani dengan pasangan kita kedepannya dimulai dari hari ini. Entah mempersiapkan pernikahan, mempersiapkan tempat tinggal ataupun mempersiapkan untuk membangun usaha bersama. Semua hal tersebut harus dibicarakan dan direncanakan dengan matang mulai dari hal yang terkecil sampai yang paling beresiko, karena berbagi kebahagiaan dan kesedihan dengan pasangan kita akan menjadikan hubungan kita lebih kuat setiap harinya.

3.       3. Berbuat Baik Bersama Menjadikan Kita Saling Mengerti

https://images.pexels.com/photos/618924/pexels-photo-618924.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=853

Awal sebuah hubungan tentunya kita akan menemukkan adanya salah pengertian dengan pasangan kita dan itu adalah sebuah hal yang wajar. Bukan berarti perbedaan yang kita miliki menyulitkan kita untuk saling mengerti namun dengan adanya perbedaan kita seharusnya bisa belajar untuk bisa saling mengerti.

Memang betul tidaklah mudah untuk memahami dan mengerti pasangan kita awalnya. Cara terbaik untuk kita lebih mudah mengerti pasangan kita yaitu dengan mengajak pasangan kita untuk berbuat baik atau memberikan kebaikan. Tidak usah jauh-jauh cukup dengan berbagi kebaikan bersama di sekitar kita, mulailah dari hal yang kecil dan janganlah ragu.

4.       4. Belajarlah dari Sebuah Kesalahan

https://images.pexels.com/photos/552608/pexels-photo-552608.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=847

Memang betul untuk menjadikan kita lebih baik yaitu dengan belajar dari sebuah kesalahan, baik itu kesalahan kita sendiri ataupun kesalahan orang lain yang bisa kita ambil hikmahnya. Begitu pun dalam sebuah hubungan yang sedang kita jalani, sedikit banyaknya tentu kita pernah melakukan kesalahan dengan pasangan kita.

Baik kita dan pasangan kita tentu terkadang merasa gengsi untuk mengakui kesalahan yang dilakukan. Percayalah mengakui kesalahan yang kita perbuat akan membuat kita lebih dewasa dan tentunya belajarlah dari kesalahan tersebut agar kita tidak melakukan kesalahan lagi kedepannya.




Hubungan yang baik bukan hanya tentang menghargai apa yang dimiliki oleh pasangan kita namun juga bagaimana satu sama lain bisa saling memperbaiki dan belajar untuk jadi hubungan yang lebih dewasa.
#Pasangan #Cinta #Kasih #Cowok #Cewek #Pernikahan #Pacaran #Ikatan #Hubungan #Apaadanya #Suami #Istri #HubunganSehat 

No comments:

Post a Comment