Wednesday, November 15, 2017

Mau Tahu Luar-Dalam Pasangan mu ? Menikahlah…. Dijamin Anti Gengsi


Berawal dari ketidaktahuan kita mencoba untuk mengenal seseorang, berniat baik ingin berteman. Ada yang sudah berharap lebih dari sekedar teman namun ada juga yang hanya memperluas pertemanan. Mengenal seseorang tentunya bukan hanya sekedar soal bertukar nama dan nomor telepon, apalagi buat kita yang punya niat awal mencari pasangan mulai dari sebuah pertemanan.

Jangankan mencari pasangan, ternyata berteman pun perlu usaha agar kita bisa mendapatkan teman yang baik dan mengajak pada kebaikan. Kita harus cukup pintar memilih teman yang baik, jangan sampai kita yang mengikuti sifat buruk mereka. Sebetulnya tidak ada yang salah bila kita memiliki teman yang punya kebiasaan buruk namun jangan sampai kita ikut-ikutan sifat buruk tersebut.

Memang gampang-gampang susah untuk bisa bertemu dengan teman yang nantinya mengerti sifat dan tingkah laku kita. Terlebih lagi kita yang mencoba untuk mencari pasangan, baik dari teman yang sudah kita kenal atau mungkin kenalan teman yang membuat kita jatuh hati pada pandangan pertama. Sudah menjadi teman saja terkadang kita cukup kesulitan untuk mencari informasi yang cukup akurat mengenai dirinya, bahkan sering kali kaku untuk memberitahu bahwa kita menyukainya.

Terutama kaum Hawa yang cenderung dan memang sudah sewajarnya ingin didekati oleh kaum Adam. Sudah dari jaman dahulu kala laki-laki lebih agresif untuk mengejar wanita idaman nya, namun sayangnya laki-laki juga yang kurang membaca sinyal yang diberikan perempuan. Jadi sering kali akhirnya suatu hubungan kurang berjalan lancar karena memang  laki-laki bersifat cuek yang benar-benar membuat wanita kesal.

Hubungan pacaran sering kali menunjukkan kemesraan seperti saling bersifat manis sampai saling memberikan hadiah. Namun ternyata banyak dari kawan kita yang tidak menunjukkan sifat aslinya saat berhubungan pacaran atau bisa dibilang ‘JAIM (Jaga Image). Niat hati ingin pasangan nya bisa menerimanya terlebih dahulu namun lagi-lagi sifat buruk yang dimilikinya disembunyikan sampai hubungan tersebut menginjak pelaminan.

Bukankah ketika kita yakin ingin mencari pasangan, kita ataupun pasangan kita nantinya harus siap menerima apapun kelebihan dan kekurangan yang kita miliki ?. Hubungan pacaran yang banyak dilakukan oleh kita bukanlah solusi kita mengetahui segala hal tentang pasangan kita. Mengapa? Karena tentu kita sudah paham betul bahwa ada batasan yang tidak bisa kita lewati, sekalipun kita sudah mengenalnya begitu lama namun bukan berarti kita tahu luar dan dalam dari pasangan kita.

Menikah adalah solusi terbaik bila kita ingin mengenal pasangan kita jauh lebih dalam, memahami nya lebih dari sekedar ucapan. Tak perlu ada rasa gengsi atau malu-malu kucing bila sudah berstatus Menikah karena memang itulah nikmatnya sebuah pernikahan.

Kelakukan Jorok justru jadi Momen Bercanda

Mengupil via http://cdn2.tstatic.net

Kita yang pernah ataupun masih menjalani hubungan pacaran tentu akan merasa canggung jika ketahuan jorok di depan pasangan kita terutama perempuan. Berbagai cara kita usahakan agar kelakuan jorok kita tidak dilakukan didepan pasangan kita.

Berbeda dengan hubungan pacaran, hubungan di dalam ikatan pernikahan justru lebih santai untuk urusan kelakuan jorok. Kita justru ingin hal tersebut dilakukan di depan pasangan kita, bukan hanya alasan keterbukaan satu sama lain namun juga seringnya hal tersebut dijadikan momen untuk bercanda dengan pasangan.

“Getting Fat Together” itu Fakta

Perut Gendut via https://images.pexels.com

Hampir sebagian besar hubungan pacaran berawal dari pandangan awal mengenai penampilan dan juga wajah kita. Suka tidak suka hal ini sudah menjadi rahasia umum, banyak dari kita lebih mengutamakan hal tersebut dahulu dibandingkan mempertimbangkan sifat dan karakter seseorang.

Padahal jika kita ingin bebas mengenal pasangan mengapa kita harus membatasi pandangan yang kita miliki?. Itulah sebabnya menikah lebih nikmat karena kita tidak perlu malu dengan apapun keadaan fisik yang kita miliki. Bahkan bila fisik kita berubah menjadi tak secantik ataupun segagah saat kita masih lajang, kita tidak takut karena begitulah nikmatnya menikah.

Kebiasaan Buruknya Suka Bikin Kangen

Mengorok via http://assets.kompas.com

Kita tentunya memiliki kebiasaan buruk yang sulit untuk kita hilangkan kadang malah sengaja kita lakukan bila kita sedang sendirian. Disadari atau tidak kita sengaja menyembunyikan kebiasaan buruk tersebut bila bertemu dengan pasangan kita. Entah karena takut atau memang gengsi tapi dengan menyembunyikannya kita merasa lebih tenang.

Kebiasaan buruk seperti kentut, mengorok bahkan ‘ngupil’ justru bebas dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah. Bahkan lucunya lagi kadang ada perasaan kangen akan kebiasaan tersebut bila pasangan kita sedang jauh.



Hal yang paling menyedihkan bukanlah ketika kita harus menjadi orang lain terlebih dahulu agar orang yang kita sayang mau menerima kita, tapi ketika pasangan kita menolak diri kita setelah mengetahui siapa sebenarnya diri kita.

#Menikah #Nikah #Hubungan #Pacaran #Laki #Perempuan #Pria #Wanita #Kangen #Rindu #Cinta #Anti #Gengsi #Pribadi #Kepribadian #Kebiasaan #Buruk #Baik #Mengerti #Kelakuan

No comments:

Post a Comment