Tuesday, November 14, 2017

Sunu, Hijrahnya Eks-Vokalis Matta Band. Semakin Banyak yang Mengerti bahwa Dunia hanyalah Tempat Singgah


Hidup ini adalah sebuah perjalanan yang begitu panjang. Mulai dari kita dilahirkan, masa kanak-kanak sampai kita tumbuh dewasa tentunya bukanlah waktu yang pendek. Banyak hal yang kita lalui, ada masa dimana kita begitu menikmati masa kenakalan dan ada juga kita merasa begitu dekat dengan Tuhan. Begitupun dengan Sunu eks-vokalis dari Matta band ini merasakan hidayah datang kepadanya sehingga ia memutuskan hijrah untuk lebih mendalami ilmu agama.

Tidak berbeda dengan kita, Sunu juga hanyalah seorang manusia biasa yang memiliki hasrat dan nafsu terhadap hal yang bersifat duniawi. Namun seiring berjalannya waktu kepopuleran yang dirasakan Sunu ternyata membuatnya justru lebih merasa kosong di dalam hatinya. Seperti yang dikutip dari laman bintang.com "Saat populer saya merasa ada kekosongan di hati. Kekayaan sama saja, seperti ada apa sih yang kosong, kayak perut diisi kenyang. Begitupun hati jika enggak diisi agama pasti terasa hilang," ujar Sunu.

Ternyata Sunu bukanlah artis pertama yang hijrah untuk lebih fokus dalam hal agama, beberapa artis terutama artis yang berkecimpung di dunia entertainment satu persatu mulai menyadari bahwa dunia ini hanyalah sementara. Nama Sakti eks-personil Sheila on 7 tentu tidak asing di telinga kita, Sakti bisa dibilang pelopor personil band yang hijrah. Sebut saja Reza NOAH, Yuke Gong 2000, Teguh Vagetoz dan masih banyak lagi yang sudah beristiqamah untuk hijrah.

Hijrah yang dilakukanpun bukan hanya sekedar belajar agama namun totalitas dalam mengaplikasikannya di dalam kehidupan. Mematuhi semua perintah Allah SWT dan juga menjalankan Sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Bayangkan saja ketenaran yang banyak orang inginkan dan tentunya sudah dikejar dan dibangun selama bertahun-tahun mereka tinggalkan dengan penuh keyakinan.

Kosongnya Hati Menjadi Alasan Utama Hijrah

Hijrah

Bukan hanya ketenaran saja yang didapatkan Sunu, Sakti bahkan pemain band lainnya. Namun juga harta, fasilitas bahkan keluarga yang serba ada sudah tentu dirasakan. Sayangnya keadaan tersebut tidak membuat hati mereka menjadi ‘terisi’, justru keresahan didalam hati yang semakin kosong tiap harinya.

Ketenangan Jiwa setelah Melakukan Hijrah

Hijrah adalah Berubah yang Memperbaiki Diri

Hijrah yang dilakukan benar-benar dilakukan secara maksimal termasuk kedalam kesehariannya. Sehingga hasilnya bisa membuat hati kita jauh lebih tenang termasuk juga dengan Sunu dan kawan-kawan artis yang telah melakukan hijrah. Mereka justru lebih nyaman jiwa nya saat hijrah dibandingkan ketika nge-band.

Keyakinan yang Mantap dalam Menjalani Hidup

Berbagi Kebaikan adalah Salah Satu Tanda Hijrah

Hidayah hijrah memang tidak datang pada setiap orang atau mungkin telah datang pada kita namun kita sengaja menolaknya. Kita takut hijrah yang kita lakukan akan menjauhkan rezeki, jodoh atau apapun yang kita inginkan di dunia ini. Jika kita mau sedikit terbuka untuk mengenal hijrah sebenarnya, lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Pencipta tentunya kita akan sadar bahwa segala hal yang dimuka bumi ini termasuk nikmat rezeki yang kita rasakan saat ini adalah bagian dari rencana-Nya.

Begitu pula yang dialami Sunu dan kawan-kawan kita yang telah hijrah, mereka tidak merasakan ketakutan akan hari esok karena hati mereka sudah mantap yakin bahwa Allah SWT sudah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya.

Apa Sebenarnya Tujuan Kita Hidup di Dunia ini ?

Hal Tersulit dari Hijrah adalah Istiqamah

Ketenaran, kekayaan bahkan keturunan yang kita miliki semuanya akan hilang pada waktunya. Entah hari ini atau besok tak ada satupun yang pernah tahu. Hijrah hanya salah satu cara agar kita jauh lebih bisa mendekatkan diri kita dengan Allah SWT, karena sekuat atau sekaya apapun kita hanyalah seorang manusia.

Tentunya kita punya banyak rencana yang ingin sekali kita capai dalam hidup di dunia ini. Namun pernahkah terbesit di benak kita bahwa kita akan meninggalkan dunia ini cepat atau lambat?. Dunia ini hanyalah tempat singgah karena perjalanan kita di dunia ini adalah persiapan bekal untuk perjalanan yang lebih panjang.


Sunu hanyalah contoh hijrah yang dilakukan secara istiqamah. Dan hidayah hijrah yang datang padanya adalah bukan tanpa alasan, Sunu menerima setiap resiko apapun agar lebih dekat dengan Allah SWT. Manusia memang berhak berencana namun bukankah kehidupan ini hanyalah milik Allah SWT semata?.

#hijrah #Sunu #MattaBand #Matta #Band #Hidayah #Hidup #Pria #Wanita #Laki #Perempuan #Ketenangan #Hati #Jiwa #Keyakinan #Tujuan #Istiqamah #Kosong 

No comments:

Post a Comment