Monday, November 6, 2017

Kantor Jauh, Jalanan Panas ditambah Macet tapi Masih tetap Fresh? Bisa kok, Yuk Cari tahu caranya.


Bekerja menjadi sebuah kegiatan yang harus dilakukan di jaman milenial ini, baik itu alasan karena memenuhi kebutuhan hidup, mengejar karir atau bahkan karena malu bila dikenal sebagai pengangguran. Tidak ada yang salah dengan alasan diatas karena memang setiap orang tentunya punya tujuan masing-masing ketika mencari sebuah pekerjaan.
Perusahaan swasta, Badan Pemerintahan, Sekolah atau dimanapun tempat bekerja yang saat ini kita lakoni ada yang benar-benar sudah sesuai dengan passion yang dimilikinya, ada yang masih mencari tempat kerja yang tepat bahkan ada juga yang terjebak harus menjalani kerja dengan keterpaksaan. Bagaimanapun keadaannya tentu kita harus syukuri karena masih banyak juga kawan-kawan kita yang mati-matian mencari dan menunggu panggilan kerja.
Kita mungkin punya impian tempat kerja yang dekat dengan tempat tinggal, gaji yang bagus, Bos yang baik, teman kerja yang asik bahkan liburan gratis keluar negeri. Sayangnya paket lengkap seperti itu tidak banyak dari kita yang merasakannya, pasti ada salah satu yang kurang baik. Bisa Bos yang galak, teman kerja yang bikin kesal, Gaji pegawai Kerjaan Manajer sampai Tempat kerja yang jauh dari rumah. Terutama untuk kita yang punya tempat kerja yang jauh dari rumah, untuk berangkat dari rumah menuju kantor saja tentunya sudah butuh perjuangan. Belum lagi masalah yang kita hadapi ketika di tengah perjalanan entah macet dijalan, kendaraan kita mogok atau bisa ketinggalan Transportasi umum. Sampai ada dari kita yang harus merasakan 3 jam perjalanan untuk berangkat kerja saja.
Lamanya perjalanan saat berangkat kerja tentunya akan membuat kita berkeringat dan menimbulkan bau badan apalagi jika kendaraan transportasi yang kita naiki ternyata AC nya kurang baik bahkan tidak ada AC nya. Hal ini tentunya akan menjadi tidak nyaman saat kita bekerja apalagi bila baunya tercium teman kerja kita. Tulisan ini bisa menjadi tips bagi kalian yang ingin tetap terlihat fresh sekalipun tempat kerja kita jauh dari rumah.

1.     1.Jangan Pakai Kemeja Kerja saat Berangkat Kantor

https://images.pexels.com/photos/297933/pexels-photo-297933.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=853

Hampir sebagian besar dari kita ketika berangkat menuju tempat kerja lebih memilih langsung menggunakan kemeja ataupun seragam kantor. Alasannya sederhana karena tidak mau ribet lagi harus ganti pakaian ketika sudah sampai kantor. Sayangnya tidak semua orang punya tempat kerja yang dekat dengan rumah.
Sebaik apapun persiapan ketika kita berangkat kerja jika tempat kerja yang kita tuju cukup jauh pastilah sedikit banyaknya pasti akan berkeringat. Tentu kita tidak mau kan bekerja seharian dengan bau badan efek keringat yang menempel di pakaian kita. Tips pertama kalian bisa mulai dengan tidak memakai kemeja ataupun seragam kerja ketika berangkat kerja, cukup taruh kemeja kerja kita di dalam tas agar tetap fresh ketika dipakai.

          2.Deodorant dan Minyak Wangi harus ‘Siap Sedia’ di Kantor
https://images.pexels.com/photos/339835/pexels-photo-339835.png?dl&fit=crop&w=1280&h=960

Basah di baju karena efek terkena keringat selama perjalanan menuju kantor tentunya akan membuat kurang nyaman dan menimbulkan wangi yang kurang sedap. Kadang bila sedang musim panas saja, kita yang berkantor dekat dengan rumah sedikitnya pasti berkeringat ketika berangkat kantor. Bayangkan saja dengan kawan kita yang harus menempuh perjalanan 2 sampai 3 jam untuk sampai di kantor.
Tentunya kita tidak mau kan harus memulai hari kerja kita dengan bau keringat ?. Cukup kalian sediakan Deodorant dan juga Minyak wangi yang selalu siap sedia di kantor. Jadi begitu sampai kantor coba cium ketiak kanan kiri sendiri, bila tercium bau yang kurang sedap maka biarkan keringat pada bagian tersebut sedikit mongering. Semprotkan minyak wangi ke pakaian kita secukupnya dan bila memang kurang nyaman gunakan deodorant ke ketiak kita untuk hasil maksimal.

3.       3.Wajah Kusam karena Debu bisa bikin Badmood Seharian
https://images.pexels.com/photos/190397/pexels-photo-190397.jpeg?dl&fit=crop&w=1280&h=908

Dalam perjalanan berangkat kerja pasti sedikit banyaknya kita akan berhadapan dengan debu jalanan. Kecuali buat kamu yang menggunakan mobil pribadi karena biasanya masih dalam keadaan fresh sekalipun terjebak macet. Namun untuk kita yang harus menggunakan motor pribadi dan juga transportasi public, debu ditambah asap sudah menjadi kawan sehari-hari tentunya.
Wajah kusam terkadang tidak begitu kita rasakan. Nah ada baiknya ketika kita sampai di kantor ‘mampir’ ke toilet rasanya adalah pilihan yang tepat. Kita bisa melihat di kaca bagaimana kondisi kita, cukup cuci muka kita dengan facial foam yang cocok dengan kulit wajah kita sudah bisa mengembalikan kesegaran. Kamu-kamu yang kaum Adam untuk memaksimalkan penampilan wajah, tambahkan sedikit minyak rambut agar terlihat lebih rapi dan segar tentunya.

4.       4.Istirahat yang Cukup jadi Vitamin Kesegaranmu

Bekerja pasti akan membuat tubuh kita lelah sekalipun kita bekerja di ruangan yang ber-AC apalagi untuk kita yang harus mobile keluar kantor untuk bertemu klien. Belum lagi ditambah ketika kita pulang kerja harus berhadapan dengan kemacetan yang jauh lebih parah dari pada ketika berangkat kerja. Sayangnya banyak juga dari kita ketika sampai di rumah tidak langsung istirahat karena terlalu asik menonton TV, mengobrol atau hanya iseng menghabiskan waktu.
Akhirnya istirahat yang harusnya bisa lebih panjang justru terpotong bahkan kurang untuk ukuran tidur. Sedangkan  normalnya kita istirahat di malam hari yaitu 6 sampai 8 jam agar tubuh kita ketika bangun bisa segar kembali. Vitamin terbaik sebelum kapsul vitamin dari Dokter adalah istirahat yang cukup, untuk itu utamakan kesehatan kita dengan istirahat yang cukup.


Sejauh apapun perjalanan yang kita lalui untuk bekerja pastikan dimulai dengan keikhlasan dan niat untuk mencari rizki yang baik dan berkah untuk keluarga, agar selelah apapun yang kita rasakan nantinya kita masih tetap semangat untuk mengejarnya.

No comments:

Post a Comment